7 Situs Penyedia Icon Kualitas Terbaik dan Gratis

situs website yang menyediakan image/icon secara gratis (Free) dan juga kualitas terbaik. seperti Flaticon, iconfinder dan masih banyak lagi


Halo sobat dunia berita, kali ini aku akan membahas tentang situs website yang menyediakan image/icon secara gratis (Free) dan juga kualitas terbaik untuk kalian. mengapa kualitas terbaik, karena icon yang tersedia merupakan hasil karya para design yang handal dan sudah tidak diragukan lagi hasil karyanya. 

penasaran situs website apa saja yang menyediakan berbagai pilihan icon/image, so langsung saja berikut 7 situs website penyedia icon secara gratis yang bisa kalian download. 

1. iconfinder

Situs yang satu ini merupakan bertindak sebagai mesin pencari icon dan sudah memiliki kurang lebih 4.650.000+ icon yang tersedia secara gratis maupun berbayar (Premium). Meskipun portal situs iconfinder.com menyediakan icon yang berbayar, tetapi sudah sangat banyak icon yang disediakan secara free loh ges.

Selain itu, menariknya di situs ini kita bisa mendownload dalam berbagai ukuran pixel dan beberapa format file seperti (PNG, SVG, AI, ICO, ICNS).

2. Flaticon

Siapa yang tidak kenal dengan situs ini, flaticon menyediakan banyak berbagai icon yang dapat kita download secara gratis. Flaticon sendiri sekilas mirip seperti iconfinder sebagai mesin pencari icon. Hingga saat ini, icon yang tersedia di situs flaticon kurang lebih mencapai 3.127.000+ icon yang tersedia dalam beberapa format file yaitu PNG, SVG, EPS, PSD dan BASE 64 format.

Icon yang terdapat di situs flaticon ini tersedia beberapa opsi warna dan vector juga ges. Selain itu, kalian bisa edit icon hanya saja kita mesti buat akun terlebih dahulu jika ingin edit icon yang tersedia di situs ini.

3. iconmonstr

Situs ini menawarkan berbagai icon kurang lebih 4.496+ icon secara free. Setiap icon tersedia secara gratis dan bisa digunakan untuk keperluan komersil. Menariknya banyak icon yang tersedia di situs ini adalah bergaya glyph dengan warna hitam-putih. Untuk format yang tersedia di situs ini yaitu SVG, AI, PNG dan PSD.

4. DryIcons

Untuk situs kali ini icon yang disediakan cukup menarik, pasalnya icon yang tersedia di desain oleh designer yang handal yang juga mendesain vector graphics. Tidak hanya icon, situs dryicons juga menawarkan vector graphics dan custom icon. Kalian yang ingin download icon di situs ini dalam bentuk SVG saja.

5. Font Awesome

Situs yang satu ini merupakan font yang berbasis dalam bentuk font dan kalian bisa edit dengan beberapa versi ukuran dan pola warna. Jika kalian ingin menggunakan fitur icon/font kalian hanya dengan menyertakan kode css-nya pada file html dan menggunakan Class tertentu jika menggunakan iconnya.

6. The Noun Project

Pada situs ini menawarkan icon yang bergaya simple dan hitam-putih, bentuk iconnya sendiri cukup mirip seperti yang ada di Feathericons.com. jika kalian ingin menggunakan icon atau mendapatkan filenya, kalian harus mempunyai akun di situs The Noun Project.

7. Finds Icons

Situs terakhir ini tersedia sekitar 500.000+ icon vector modern yang dapat kalian download dalam bentuk file ICO, ICNS dan PNG. Tidak hanya itu, kalian juga bisa download dalam bentuk ukuran pixel.

So segitu dulu rekomendasi situs image atau icon untuk membangun aplikasi from scratch yang kalian bisa gunakan. sebenarnya banyak sekali pilihan situs penyedia icon/image yang ada di dunia digital ini, jadi kalian bisa memilih salah satu situs yang ada dan terbaik menurut kalian.