5 Rekomendasi Situs Untuk Memeriksa Kebocoran Data Pribadi Terbaik

dunia digital saat ini marak berita yang beredar bahwa data user atau pengguna mengalami kebocoran. situs website untuk periksa yaitu Periksa Data
perkembangan dunia digital saat ini benar-benar sedang pesat kemajuannya. khususnya di dunia E-commerce atau marketplace dan platform lainnya. tetapi, dengan kemajuan dunia digital saat ini marak berita yang beredar bahwa data user atau pengguna mengalami kebocoran. disadari atau tidak oleh kita kemungkinan data pribadi kita yang ada di dunia maya ternyata pernah bocor.



maka dari itu, penulis ingin merekomendasikan beberapa situs website yang bisa memeriksa kebocoran data pribadi kita. berikut lima situs website yang bisa kalian gunakan untuk memeriksa data pribadi kalian apakah pernah mengalami kebocoran.

1. PeriksaData

situs pertama yang penulis rekomendasi yaitu periksa data, situs web ini dibuat oleh Teguh Aprianto yang merupakan pendiri komunitas Ethical Hacker Indonesia. pada situ ini yang mana dapat memberikan informasi perihal data milik kita yang mana apakah pernah mengalami kebocoran atau tidak.

untuk memeriksanya kalian cukup memasukkan alamat email kalian, kemudian pada situs ini akan menampilkan data pribadi kalian bocor pada aplikasi atau platform mana saja.

2. Avast

situs web yang kedua kali ini yaitu avast, yang mana kalian cukup memasukkan alamat email kemudian situs avast akan melaporkan beberapa kali pribadi kalian yang bocor.

selain itu, kalian juga akan dikirimkan sebuah informasi melalui email bahwasannya data pribadi kalian terjadi kebocoran di aplikasi atau platform lainnya.

3. haveibeenpwned

sama seperti halnya periksadata, pada situs kali ini juga hanya cukup memasukkan alamat email kalian. kemudian jika data akun pribadi kita bocor, maka akan diinformasikan bahwasannya data ataupun akun kita bocor melalui aplikasi atau platform apa saja.

4. monitor.firefox.com

pada situs web satu ini merupakan besutan firefox yang mana pada dasarnya sama seperti yang lainnya. memungkinkan user atau pengguna untuk memeriksa apakah email dan kata sandi kita telah terjadi kebocoran dan bocor melalui platform aplikasi mana saja.

5. dehashed

situs web kali ini tidak hanya memeriksa apakah email kita bocor ataupun tidak. hanya saja, kita memungkinkan untuk mencari berdasarkan nama, username, domain, nomor telephone dan masih banyak lagi.

meskipun begitu, kalian mesti register terlebih dahulu untuk menggunakan situs dehashed kali ini.

so segitu dulu dari aku semoga informasi kali ini bermanfaat adanya bagi kita semua. dan kita juga mesti bijak dan pintar dalam menggunakan dunia digital.